Gelar Vaksin, FKIK Kolaborasi Bersama Dinkes Provinsi Sul-Sel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemberian Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu yang Diselenggarakan Oleh Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi-Selatan, Berlangsung di Gedung Program Studi Pendidikan Dokter, UIN Alauddun Rabu, (25/08/2021).

Washilah – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar menggelar vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi-Selatan, bertempat di Gedung Program Studi Pendidikan Dokter Kampus Satu UIN Alauddin Makassar, Rabu 25/08/2021).

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 09:48, diikuti 667 peserta. Adapun sasaran kegiatan yakni Staf/dosen, Mahasiswa dan Alumni UIN Alauddin Makassar. Dengan pemberian dosis satu jenis vaksin Sinovac.

Ketua Panitia, Ardian Adhiwijaya mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengakhiri pandemi dengan membentuk herd immunity melalui vaksinasi serta memberi manfaat kepada seluruh masyarakat.

“Vaksin adalah salah satu cara mengakhiri pandemi, dengan penguatan herd immunity. Selain itu, khal ini juga sebagai bentuk support untuk pemerintah dengan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat agar semua orang bisa mengikuti vaksin,” ungkapnya.

Lanjut, Laki-laki yang juga berprofesi sebagai Dosen Ilmu Keperawatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan bentuk kerja sama dengan Dinkes Provinsi Sulawesi-selatan.

“Ini kita bekerja sama dengan dinas kesehatan, mobile vaksinator juga dari pemerintah provinsi berasal dari lima rumah sakit yang ada di Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, Salah satu peserta, Sitti Suleha sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh FKIK ini, baginya vaksinasi sangat bermanfaat bagi pencegahan penularan Covid-19.

“Tentunya kegiatan vaksinasi ini bermanfaat sekali kepada kami agar terhindar dari resiko besar penularan virus covid-19,”pungkas Mahasiswi Ilmu Keperawatan tersebut.

Penulis : Nur Afni Aripin

Editir : Agil Asrifalgi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami