Bahas Reforma Agraria HMJ Ilmu Hukum Adakan PKMIH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sedang berlangsung kegiatan Pendidikan Khusus Mahasiswa Ilmu Hukum (PKMIH) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum (IH) di Lecture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum. Sabtu, (21/08/2022)

Washilah – Himpunan Mahahsiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar Mengadakan Pendidikan Khusus Mahasiswa Ilmu Hukum (PKMIH) bertempat di Lecture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum, Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu, (21/08/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Reforma Agraria : Tantangan dan Peluang dalam Balutan Undang-Undang Cipta Kerja”. Dibuka langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Dr H Saleh Ridwan S Ag M Ag dan peserta dihadiri oleh Mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2020.

Ketua Panitia, Jushuatul Amriadi mengatakan PKMIH adalah rangkaian dari kegiatan Ekskusi atau Edukasi Hukum dan Literasi sebagai pembekalan awal sebelum diadakannya penyuluhan hukum sebagai tindak lanjut dari program pengabdian masyarakat oleh HMJ Ilmu Hukum.

“Setelah PKMIH, nantinya akan ada penyuluhan hukum terkait persoalan-persoalan agraria lebih khusus pada persoalan sengketa lahan,” jelas mahasiswa semester lima itu.

Lanjut, ia mengatakan terkait tempat penyuluhan nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah disana dan disambut baik, pelaksanaannya insyaallah dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Salah satu peserta, Ahmad Maulana Said mengatakan bahwa kegiatan dalam bentuk kelas-kelas seperti ini sangat diperlukan bagi mahasiswa agar lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Apalagi ini merupakan bekal sebelum melakukan penyuluhan,” jelas Mogan, sapaan akrabnya.

Penulis : Heni Handayani

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami