5331 Maba Ikut PBAK 2021/2022 Secara Virtual

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam kegiatan PBAK 2021

Washilah – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021 Tingkat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar diikuti sebanyak 5.331 Mahasiswa Baru (Maba) melalui Zoom Meting, Rabu (25/08/2021).

Mahasiswa Internasional juga turut bergabung dalam kegiatan virtual tersebut diantaranya berasal dari Inggris, Sudan, Irak, dan Lebanon.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutanya mengungkapan tema PBAK kali ini adalah Generasi Z atau Generasi para milenial. Generasi yang ditandai dengan teknologi yang berkembang cepat dan kebutuhannya ada di dalam jaringan.

“PBAK kali ini adalah Generasi Z atau Generasi para milenial. Generasi yang ditandai dengan teknologi yang berkembang cepat dan kebutuhannya ada di dalam jaringan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prof Hamdan menggagaskan kepada para mahasiswa baru untuk tidak kalah dengan jaringan.

“Kalau di tempat anda atau lingkungan anda jaringannya lemah maka berusahalah. Jangan cepat pasrah. Jadi, jangan mau kalah sama jaringan,” gagas rektor kampus peradaban.

Selain itu, Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Dr Yuspiani, menyampaikan harapannya kepada mahasiswa baru semoga kampus dapat melepas mahasiswa empat tahun ke depan sebagai sarjana UIN Alauddin Makassar.

“Semoga semua yang kami sambut hari ini, empat tahun ke depan akan kami lepas sebagai sarjana di UIN Alauddin Makassar,” harapnya.

Penulis : Sugiya Selpi R
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami