Akses Masuk Kampus Ditutup, Begini Tanggapan Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana depan pintu satu UIN yang ditutup secara sepihak

Washilah – Ikuti intruksi Pimpinan, Pihak kemananan kampus menutup Akses Masuk kampus II UIN Alauddin Makassar, Senin (28/6/2021).

Penutupan ini berakibat menumpuknya kendaraan di depan gerbang kampus hingga menimbulkan kerumunan.

Asnawi, Mahasiswa Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menyesalkan penutupan akses secara tiba-tiba yang dilakukan oleh pihak kampus. Kata Asnawi, sebelumnya tidak ada edaran atau imbauan tertulis yang disampaikan oleh pihak kampus secara resmi.

“Saya sangat menyesalkan penutupan secara sepihak ini. Seharusnya rektor atau pimpinan memberikan imbauan secara tertulis bukan hanya secara lisan saja,” keluhnya.

Kepala Keamanan UIN Alauddin Makassar, Suardi mengungkapkan, penutupan ini dilakukan oleh pihak keamanan sebagai tindak lanjut dari imbauan rektor karena melonjaknya kasus Covid-19.

“Penutupan ini dimulai pukul sembilan pagi tadi, karena UIN Alauddin ditegur langsung dari pusat karena saat ini masih dalam suasana pandemi apalagi ada virus varian baru sehingga pimpinan meminta agar akses masuk kampus langsung ditutup,” tegasnya.

Belum diketahui pasti, kapan penutupan ini berakhir, Suardi menyebutkan, penutupan akses ini akan dilaksanakan tanpa batas waktu yang pasti.

“Belum, sampai saat ini masih tidak ada arahan untuk membuka akses,” tutupnya

Penulis : Muhammad Wahyu dan Awal Anwar (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami