Mahasiswa Jurnalisik Adakan Workshop Bertajuk Mojo Memaksimalkan Liputan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama peserta Workshop Mobile Journalism dengan pemateri Jurnalis TV One Makassar, Syamsul Ma'arif, Kamis (10/06/2021)

Washilah – Mahasiswa Jurnalistik Angkatan 2019 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengadakan Workshop Mobile Journalism di Warkop Kopi Daeng, Jl Alauddin Pabaeng-baeng, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Mojo Memaksimalkan Liputan” yang menghadirkan pembicara Jurnalis TV One Makassar yakni Syamsul Ma’arif.

Syamsul Ma’arif dalam pembawaan materinya mengatakan masa depan jurnalis dalam mempermudah peliputan adalah mobile jurnalism.

“Mobile Journalism adalah gambaran masa depan jurnalis nantinya dimana menggunakan alat-alat praktis yang mempermudah dalam bertugas dan itu sudah mulai diterapkan dalam dunia jurnalistik,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua Panitia Rahmat saputra mengatakan tujuan awalnya merupakan permintaan dari dosen untuk mengadakan kuliah secara langsung.

“Sebenarnya permintaan dari dosen untuk mengadakan kuliah secara langsung setidaknya sekali, akhirnya kami saji dalam bentuk workshop sesuai mata kuliah mobile journalism dan mengundang pemateri dari media,” tuturnya.

Penulis : Heni Handayani (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami