HMJ Ilmu Hukum Akan Mengadakan INTERPOL

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar mengadakan Internal Parlementary School (INTERPOL), yang akan diadakan di Gedung DPRD Provinsi Sul-Sel pada 12-13 Juni 2021.

Kegiatan ini mengusung tema “Study Elaborasi Lembaga Perlementer dalam Menumbukan Legislator Muda yang Kapaber, Aspiratif dan Progresif” Dan kegiatan ini dibuka untuk umum untuk seluruh lembaga kemahasiswaan, Rabu (08/06/2021).

Ketua Jurusan Ilmu Hukum Dr Rahman Syamsuddin berharap, mahasiswa dapat memahami kerja-kerja DPRD sebagai calon penyusun produk hukum kedepannya.

“Harapan saya bagi mahasiswa ilmu hukum dan UIN Alauddin Makassar dapat memahami kerja-kerja DPRD Sulawesi Selatan sebagai lembaga legislasi pembentuk peraturan perUU dan juga melihat sejauh pengawasan yang telah dilakukan anggota DPRD terhadap kinerja eksekutif,” harapnya.

Selain itu Ketua HMJ Ilmu Hukum Muh Aqil Al-Waris mengatakan tujuan dari kegiatan kali ini yaitu bagaimana memahamkan mahasiswa tentang segala lingkup dunia parlemen.

“Untuk memahamkan mahasiswa tentang segala lingkup tentang dunia parlemen, baik dari tupoksi lembaga, eksistensi, struktural, historis sampai cara pembuatan peraturan daerah,” tuturnya.

Diakhir Wawancara, Ia ingin kegiatan ini sebagai sarana pendidikan politik untuk Mahasiswa dengan peran sebagai agen of Change dan Sosial of Control.

“Sebagai sarana pendidikan politik untuk mahasiswa dikarenakan peranan mahasiswa sebagai agent of change dan social of control, seringkali mahasiswa dibenturkan dengan kekuasaan, maka dari itu kami memfasilitasi mahasiswa untuk lebih paham tentang apa yang dihadapi oleh para wakil rakyat nya,” tutupnya.

Penulis : Heni Handayani (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami