Gelar Kuliah Umum, Prodi Ilmu Politik Hadirkan Ketua KPU Kab. Gowa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi foto bersama Ketua KPU Kabupaten Gowa Muhtar Muis SS dengan Beberapa Dosen dan Mahasiswa/i Ilmu Politik pada akhir kegiatan Kuliah Umum yang berlangsung di Lecture Theater (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP). Jumat (04/06/2021).

Washilah – Program Studi (Prodi) Ilmu Politik (IPO) UIN Alauddin Makassar menggelar Kuliah Umum bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa yang berlangsung di Lecture Theater (LT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP). Jumat (04/06/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Peluang dan Tantangan Pemilu & Pemilihan Serentak 2024” dan menghadirkan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa Muhtar Muis SS sebagai pemateri dalam kuliah umum tersebut.

“Karena baru-baru ini ada regulasi terbaru dari KPU tentang pilkada serentak yang akan diselenggarakan di tahun 2024 mendatang, selain itu juga agar mahasiswa paham tentang regulasi terbaru dari KPU,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muhtar Muis SS, menuturkan ada beberapa tantangan yang akan akan dihadapi pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Sebenarnya ada beberapa tantangan yang akan kita hadapi di Pemilu serentak 2024 nantinya,  itu dari rumitnya logistik, jaminan kesehatan kepada penyelenggara, hingga penggunaan anggaran APBD dan APBN,” tuturnya.

Lanjut, Ia juga menegaskan pihaknya selalu siap untuk pemilu serentak yang akan datang meski situasinya nanti masih dalam pandemi Covid-19.

“Kalau kami di KPU akan selalu siap, karena pertama kita sudah memiliki pengalaman di 2020 pelaksanaan pilkada dalam situasi pandemi dan itu  berjalan lancar,” tegasnya.

Penulis : Kahlil Jaymar & Moch. Zulhilmi Islamy Z (Magang)

Editor : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami