Bahas Peluang dan tantangan Pemilu, Prodi Ilmu Politik Adakan Kuliah Umum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama dengan Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Zulfikarnain, (ujung kanan), Dosen Prodi Ilmu politik yakni Febrianto Syam,(tengah), Reski Yanti Nurdin, (ujung kiri) dan peserta kuliah umum Mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Program Studi (Prodi) Ilmu Politik
Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar adakan Kuliah Umum bersama Komisioner Bawaslu Kota Makassar, bertajuk “Peluang dan tantangan pengawasan penyelenggaraan pemilu dan pilkada” , berlangsung di Lecture Theater (LT), Kamis (10/06/2021).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Zulfikarnain, Dosen Prodi Ilmu politik yakni Febrianto Syam, Reski Yanti Nurdin, dan peserta kuliah umum Mahasiswa Ilmu Politik.

Zulkarnain selaku pemateri menuturkan bahwa kuliah umum kali ini membahas mengenai peluang dan tantangan Pemilu 2024 terdapat beberapa garis besar pembahasan.

“Budaya Pemilih, Tantangan Regulasi, dan pemetaan berbasis riset menjadi garis besar dalam pembahasan kali ini,”tuturnya.

Lanjut, ia menambahkan bahwa ada beberapa peranan Bawaslu dan fungsinya

“Fungsi Bawaslu diantaranya Pencegahan, Pengawasan, Penindakan dan sengketa proses,”tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta kuliah umum, Muharuddin mengungkapkan bahwa kuliah umum kali ini sangat mendukung proses pembelajaran mahasiswa.

“Sangat mendukung dan bagus sekali karena mampu memperluas wawasan mahasiswa mengenai, peluang dan tantangan yang di hadapi oleh Bawaslu itu sendiri,” ungkapnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Muhar berharap agar perkuliahan umum tetap akan dilaksanakan karena hal ini memicu mahasiswa untuk tetap bersemangat dalam belajar.

“Harapan saya agar kuliah umum ini tetap dilaksankan karena hal ini memicu teman teman yang lain untuk semangat dalam belajar, apalagi kan kegiatannya dilakukan secara offline,” harapnya.

Penulis : Tritia Kurniati dan Andi Fahrul Azis (Magang)
Editor : Agil Asrifalgiqw 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami