Tutup Perayaan Milad Ke-15, LDK Al-Jami Adakan Webinar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan Materi Moderasi Beragama yang dibawakan oleh Prof Dr. Ahmad Najib Burhani.

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ UIN Alauddin Makassar menutup acara Milad yang ke-15 dengan mengadakan Webinar Nasional bertajuk “Moderasi Beragama” yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Minggu (23/05/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar, Prof Dr. Darussalam ini, menghadirkan narasumber antara lain Prof Dr Ahmad Nadjib Burhani, Prof Dr. Abdullah Mu’ti, AGH Dr. KH. Hamzah Harun Al-Rasyid, serta Dr. Firdaus Muhammad.

Ketua Panitia, Muhammad Abdullah Muslimin dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian perayaan milad UKM LDK Al-Jami’.

“Webinar ini merupakan acara puncak dan penutup rangkaian acara milad LDK Al-Jami’ yang ke-15 setelah beberapa waktu sebelumnya dilaksanakan pembukaan termasuk beberapa lomba yang telah usai,” ungkapnya.

Lanjut, ia menambahkan di akhir kegiatan akan diumumkan nama-nama pemenang dalam beberapa lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Akan diumumkan juga para pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya pada akhir acara,” lanjutnya.

Ketua umum LDK Al-Jami’, Rahmatullah Syabir menjelaskan hadirnya moderasi beragama adalah sebagai solusi dalam menyikapi berbagai paham agama yang hadir saat ini.

“Moderasi beragama hadir sebagai solusi menyikapi paham-paham agama yang timbul dan bagaimana agama dikembangkan untuk kepentingan manusia salah satunya dalam bentuk ibadah sosial atau hubungan dengan sesama manusia,” jelasnya.

Penulis : Jushuatul Amriadi (Magang)

Editor : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami