Merawat Ukhuwah Lintas Generasi, HmI Komisariat Dakwah Gelar Buka Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sharing session dan buka bersama Korps alumni himpunan mahasiswa islam fakultas dakwah dan komunikasi UIN Alauddin Makassar, bertempat di Baruga Anging mammiri Kamis (06/05/21)

Washilah –  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah dan Komunikasi Cabang Gowa Raya Gelar Buka Bersama disertai Sharing Session di Baruga Anging Mammiri, Kamis, (06/05/2021).

Kegiatan bertajuk “ Merawat Ukhuwa Lintas Generasi “, menghadirkan orasi ilmiah yang dibawakan oleh Prof Mustari Mustafa dan dilanjutkan dengan Tausiah Agama oleh Dr. Nurhidayat Muh Said.

Dalam orasinya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan Bangkok ini berpendapat bahwa, terdapat dua arti penting silaturahmi melalui bukber ini, yaitu menjaga kedekatan antar alumni, serta menjaga kualitas dan semangat kader kedepannya

“Seperti yang saya uraikan tadi, bahwa silaturahim melalui bukber dengan tetap menjaga protokol kesehatan ini memang penting. Artinya, bagi dua hal. Pertama, untuk menjaga kedekatan antara alumni dan yang kedua untuk menjaga kualitas kekaderan,” ungakpanya.

Sementara itu Ketua umum HmI Komisariat Dakwah dan Komunikasi Panji Hartono mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk merawat silaturahmi antar kader dan berharap agar kegiatan seperti ini bisa berjalan dengan intens dan berkelanjutan.

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk merawat silaturahmi dan ukhuwah semua kalangan di HMI komisariat Dakwah dan Komunikasi baik yang masih menjadi Mahasiswa aktif maupun yang sudah menjadi Alumni, ke depan kegiatan seperti ini akan kami upayakan agar berjalan secara intens dan berkelanjutan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum HmI Cabang Gowa Raya Ardiansyah mengungkapkan harapannya, agar kegiatan yang seperti ini mesti dirawat dan terus dilanjutkan, demi memperkuat persatuan Organisasi.

“Kegiatan ini mesti dirawat dan terus dilanjutkan, karena kegiatan semacam ini dapat memperkuat persatuan kita di HMI komisariat Dakwah dan Komunikasi,” harapnya.

Penulis : Awal Anwar (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami