Tingkatkan Kreativitas Anak, KKN-DK Desa Ara Gelar Festival Anak Saleh

Facebook
Twitter
WhatsApp
qwefqewfew
Suasana pembukaan kegiatan Festival Anak Sholeh yang diselenggarakan Oleh KKN-DK 65 UINAM di Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Selasa, (06/04/2021)

Washilah – Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) Angkatan 65 UIN Alauddin Makassar gelar festival anak sholeh di Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari , Kabupaten Bulukumba, Selasa (06/04/2021).

Kegiatan yang bertajuk ” Meningkatkan iman, takwa dan kreativitas terhadap usia dini di Desa Ara” ini, digelar mulai dari tanggal 5-7 April 2021 dengan berbagai jenis lomba, yakni Lomba Adzan, praktek sholat, meghhafal surat pendek, Tartil, busan muslim, mewarnai, dan lomba tanya jawab.

Koordinator desa, Ikbal Nur mengatakan peningkatan kualitas sebagai Icon dalam kegaitan ini.

“Tema ini diangkat sebagai upaya peningkatan kualitas dan menambah pengetahuan keagamaan terkhusus bagi anak-anak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan perihal tujuan digelarnya program kerja Festival Anak Sholeh ini guna meningkatkan potensi kreatifitas anak-anak yang berprestasi dalam bidang keagamaan termasuk TK-TPA yang ada di Desa Ara .

“Kami melihat banyak anak-anak yang memiliki potensi sehingga festival Anak sholeh ini diharapkan mampu memicu semangat untuk belajar dan mengasah potensi mereka,” jelasnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Ara, Dapahatte dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada KKN-DK 65 UINAM, ia berharap dengan terlaksananya kegiatan  festival anak sholeh ini dapat menjadi ruang untuk anak-anak dalam mengembangkan bakatnya.

“Saya mendukung penuh kagiatan ini dan kami sangat berterima kasih terkhusus pada KKN-DK UINAM di Desa Ara, karena dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi ruang terkhusus kepada anak-anak dalam mengembangkan bakatnya,” pungkasnya.

Penulis : Nur Afni Aripin (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami