Tingkatkan Ketaatan Beragama Anak, Melalui Festival Anak Saleh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat Sahril selaku Kordinator desa mengenakan almamater hijau UIN Alauddin Makassar tengah menyampaikan sambutannya saat pembukaan Festival Anak Saleh. Sabtu (03/04/2021).

Washilah – Tingkatkan ketaatan beragama Anak, Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Kampung (DK) Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai gelar Festival Anak Saleh di Mesjid Nurul Da’wa, Sabtu (03/04/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung mulai hari sabtu tiga april sampai dengan minggu empat april 2021 tersebut, dikemas dalam bentuk perlombaan keagamaan yaitu Lomba Adzan, dai cilik, hafalan surah pendek, hafalan do’a harian dan peraktek sholat.

Sahril selaku Kordinator desa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaatan beragama anak-anak di Kelurahan Sangiasseri dan juga untuk lebih memasyarakatkan kegiatan-kegiatan yang berbau keagamaan.

“Kami berharap kegiatan yang akan kami laksanakan ini mampu kembawa anak-anak desa untuk bisa meningkatkan ketaatan beragamanya,” ucapnya.

Lebih lanjut Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi tersebut mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, kegiatan-kegiatan keagaamam kembai lebih dimassifkan oleh masyarakat setempat, ditambah tidak lama lagi bulan suci ramadhan akan tiba.

“Harapan kami sendiri melalui kegiatan ini itu nantinya kegiatan-kegiatan keagamaan di Sangiasseri bisa lebih aktif lagi, mengingat sebentar mami masuk bulan puasa,” tambahnya.

Selain itu Akmal SE yang merupakan Lurah Sangiasseri, dalam sambutannya menyampaikan harapannya terkait kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN tersebut. Beliau berpesan kepada anak-anak kelurahan Sangiasseri untuk lebih memperbanyak melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan sehingga kegiatan keagamaan kembali digandrungi oleh masyarakat kelurahan Sangiasseri.

“Saya cuman ingin menyampaikan kepada anak-anak melalui kegiatan seperti ini anak-anak akan kembali lebih menggandrungi kegiatan keagamaan, sehingga TKA-TPA yang ada di kelurahan Sangiasseri ini bisa lebih diramaikan lagi,” harapnya.

Penulis : Andi Annur Aisyah (Magang)

Editor : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami