Pelatihan Kehumasan, Menuju Alumni Ikom yang Eksis dalam Dunia Kerja

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah satu keynote sepeaker, Devo Khaddafi, SE, saat membawakan materi di Lecture Theater (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Senin (12/04/2021).

Washilah – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar adakan Sharing Session and Discussion bertajuk “Perhumas Goea To campus dan how to be a professional and creative pr”. Berlangsung di Lecture Theater (LT) FDK dan via daring melalui aplikasi zoom meet, Senin (12/04/21).

Pelatihan ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Direktur Operasional dan Ti PT Bank Sulselbar dan wakil ketua ll BPC Perhumas Makassar Sulsel Irma Yanti Sulthan, Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulsel dan Bendahara BPC Perhumas Makasar Sulsel Elvira Jayanti, dan Busines Develompment Manager Trans Mall Makassar dan sekertaris BPC Perhumasan Makassar Sulsel Irwansyah.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Dr Asni Djamereng mengatakan, tujuan dari pelatihan ini yaitu menginginkan Alumni Ikom bisa lebih terbuka dan di terima di masyarakat luas.

“Yang kita mau, Alumni UIN itu, terkhusus di prodi Ikom bisa nantinya lebih terbuka dan bisa di terima di Masyarakat luas dalam dunia kerja. Maka kita dari prodi berusaha untuk melakukan kerja sama dengan perhumasan Provinsi Sulsel, memperkenalkan prodi Ikom, dan kerjasama dengan humas,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiatif dari Jurusan Ikom, atas dasar melihat bahwa jurusan Ikom kebanyakan lebih eksifikasi ke Humas.

“kegitan ini diadakan atas inisiatif dari jurusan Ikom. Kami melihat bahwa jurusan Ikom itu lebih eksifikasi ke Humas,” Lanjut Ketua Jurusan Ikom.

Sementara itu, Ketua Perhumasan Makassar Sulsel Devo Khaddadi dalam materinya mengatakan, Humas tidak boleh bohong, dan humas harus menyampaikan apa adanya informasi yang ada.

“Humas tidak boleh bohong, Humas harus menyampaikan apa adanya informasi yang ada, tapi cara menyampaikan itulah tugasnya Humas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sarjana Ekonomi ini mengatakan, Humas harus menjaga kepercayaan publik.

“Sekali anda bermain dengan informasi, maka anda akan kehilangan kepercayaan terutama kepercayaan dari publik,”tutupnya.

Penulis : Riski Amaliah (Magang) 

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami