Milad Ke-XV LDK Al-Jami’ Usung Tema Istiqamah Dalam Berdakwah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Anggota UKM LIMA saat mengikuti Milad LDK Al-Jami' ke-XV secara Daring.

Washilah – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ UIN Alauddin Makassar menggelar Grand Opening Milad ke-XV dengan tema “Teguh Karena Amanah, Istiqomah Dalam Berdakwah”, berlangsung melalui ¬†Zoom, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan Prof Darussalam Syamsuddin.

Ketua Panitia Muh Abdullah Muslimin, mengungkapkan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Grand Opening Milad Ke-XV tersebut.

“Ada beberapa item kegiatan selama dua hari, yaitu pemutaran video Napak Tilas, Games, dan Jami’ Talk atau Sharing Session bersama Ketua LDK Se-SulSelbar,” ungkapnya saat dihubungi reporter Washilah via Whatsapp.

Lebih lanjut, Mahasiswa jurusan Aqidah dan Filsafat Islam itu mengatakan kegiatan tersebut merupakan beberapa rangkaian kegiatan perayaan Milad ke-XV LDK Al-Jami’.

“Selain itu, ada kegiatan lain yg masih merupakan rangkaian perayaan milad, tanggal 4 April sampai 14 Mei akan ada Frima (Friendly Match) yang item kegiatannya berupa lomba-lomba, ada lomba umum, dan ada khusus untuk LDK Se-Sulselbar. Puncaknya, akan ada Webinar Nasional pada tanggal 23 Mei,” jelasnya.

Salah satu kader LDK Al-Jami’ Muh Farid Imran, mengatakan milad adalah bentuk kesyukuran dan sebagai ajang silaturahmi antar LDK Se-Sulselbar.

“Adanya kegiatan milad seperti ini, utamanya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, bahwasanya LDK Al-Jami’ masih bisa terus berkembang dan berdakwah dari tahun ke tahun, juga dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih mempererat silaturahim antar LDK Se-SulSelbar,” jelasnya.

Ketua umum LDK Al-Jami’ Rahmatullah Syabir, berharap semoga lembaga yang bergerak di bidang dakwah tersebut bisa menjadi contoh dalam penguatan moderasi beragama dalam menghilangkan paham radikalisme.

“Kami selalu berharap bahwasanya LDK Al-Jami’ bisa menjadi role model penguatan moderasi beragama yang mengakar, agar paham-paham radikalisme maupun liberal bisa dicegah,” pungkasnya.

Lanjut, ia mengatakan agar kader LDK Al-Jami’ dalam menjalankan roda kehidupan bisa terus berada dibawah lindungan Allah SWT.

“Dan kepada kader LDK Al-Jami’ maupun para Mahasiswa senantiasa mampu mengawal prinsip Amar Ma’ruf Nahi Mungkar (Menyeru kepada kebajikan dan mencegah dari keburukan), agar dalam menjalankan roda kehidupan bisa terus berada dibawah lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Penulis : Jushuatul Amriadi (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami