Sayembara Cipta Lagu Sebagai Wadah Kreativitas Mahasiswa MHU

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pamflet lomba sayembara Cipta lagu mars MHU yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) UIN Alauddin Makassar, dimulai sejak Senin (05/04/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji Dan Umrah  (MHU) Devisi Minat dan Bakat UIN Alauddin Makassar menggelar sayembara Cipta Lagu Mars MHU.

Kegiatan yang dimulai sejak Senin (05/04/2021) hingga Kamis (25/05/2021) tersebut terbuka untuk seluruh mahasiswa MHU, dan pengumuman pemenang  akan dilakukan pada hari Rabu tanggal  5 Juni.

Ketua HMJ MHU, Andi Reski Wahyuni mengungkapkan tujuan dari lomba  tersebut.

“(Tujuannya untuk) Memperoleh lagu Mars MHU, meningkatkan semangat, kebanggaan, kecintaan terhadap MHU,” ungkapnya.

Ketua bidang Devisi Minat dan Bakat, Kika Maharani menganggap kegiatan ini sebagai wadah penyalur bakat mahasiswa.

“Selain mengembangkan bakat, ide dan kreatifitas dengan adanya lomba cipta mars MHU dapat dilihat kecintaan dan semangat masyarakat MHU terhadap jurusan MHU itu sendiri,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kreativitas mahasiswa dapat mencetuskan sekarang dengan adanya mars Jurusan nantinya.

“Dan dari lomba ini kami dapat menghasilkan mars untuk jurusan MHU, Serta untuk mensosilisasikan jurusan MHU, membuka kreativitas masyarakat (mahasiswa) MHU dan menjadi pencetus sejarah lagu mars MHU,” ujarnya

Lanjut, ia menyebutkan beberapa tim penyeleksi karya.

“Yang menyeleksi karya dari peserta lomba kami dari divisi minat dan bakat akan membentuk tim revisi di dalamnya itu ad ketua jurusan, beberapa senior dari MHU itu sendiri dan kami sendiri dari divisi minat dan bakat,” tutupnya.

 

Penulis: Riski Amaliah (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami