KKK-DK Wajo Adakan Dialog Pendidikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto Bersama Mahasiswa KKN-DK dan Narasumber, Serta Tamu undangan setelah kegiatan berlangsung

Washilah – Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 Kelurahan Siengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo mengadakan dialog pendidikan dengan mengusung tema “Apa Kabar Pendidikan di Masa Pandemi Covid 19”, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Mahasiswa KKN-DK yang bertujuan sebagai forum bertukar pikiran antara Mahasiswa KKN-DK dengan Pemerintah Kabupaten Wajo serta beberapa lembaga seperti Komunitas Sekolah Rakyat dan Lembaga Mahasiswa di Kabupaten Wajo.

Kegiatan dialog ini dibuka secara langsung oleh Asisten satu Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo, Drs Andi Asmirar Sentosa dan dihadiri secara langsung Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar Dr Kamaluddin Abunawas sekaligus sebagai narasumber.

Koordinator Kabupaten Wajo, A Bau Setya Ware mengatakan kegiatan dialog ini adalah wadah diskusi Pemerintah, Komunitas sekaligus Organisasi Kemahasiswaan.

“Dialog yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu program kerja kami, untuk bagaimana bisa sama-sama bertukar pikiran dengan pemerintah Kabupaten Wajo, Mahasiswa Kabupaten Wajo dan lembaga-lembaga literasi seperti Komunitas Sekolah akyat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI)”, jelasnya.

Ilham Arya Nugraha, Selaku Korcam berharap dengan diadakannya kegiatan ini maka dapat memberikan solusi bagi dinas terkait untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Semoga mampu memberikan solusi bagi Pemda Wajo terkhususnya bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menangani Pandemi Covid-19 agar kedepannya lebih siap menghadapi tantangan”, ungkapnya penuh harap.

Penulis: Andi Arifai Rahadi (Magang)

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami