Kesalehan Sosial Jadi Tema Pembahasan Kajian HMJ HI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat proses berlangsungnya kajian "Kesalehan Sosial" yang diadakan oleh HMJ HI melalui Zoom Meeting Clouds, Sabtu (03/04/2021).

Washilah- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar Menggelar Kajian Tematik dengan membahas “Kesalehan Sosial”, berlangsung secara daring, melalui Zoom Meeting Clouds, Sabtu (03/04/2021).

HMJ HI hadirkan  Dosen Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar sekaligus CEO Panrita.id, Muhammad Asriady, S.Hd., M.Th.I sebagai pemateri dalam kajian tersebut.

Ketua Divisi Kerohanian HMJ HI, Nurul Khadhirah selaku penanggung jawab kegiatan, menjelaskan bahwa kajian yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kontribusi mereka kepada publik dengan  melakukan sharing mengenai islam tentang pengamalan nilai-nilai islam itu sendiri di dalam kehidupan bermasyarakat sehingga adab dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat bisa tetap terjaga.

“Kajian Kesalehan Sosial ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mengajak teman-teman sharing mengenai islam. Sebagai Manusia mestinya kita mengamalkan nilai-nilai islam dan mengetahui adab dalam bersosialisasi, sebab menyangkut kesalehan sosial ini, bukan hanya diperuntukkan untuk diri sendiri,” jelasnya.

Selanjutnya, salah satu Mahasiswa HI, Nurazizah Lutfiah Budiman mengaku mengapresiasi kajian yang diadakan oleh Divisi Kerohanian  HMJ HI. Ia juga turut menyampaikan harapannya kepada Himpunan agar kedepannya kajian-kajian seperti ini terus dimassifkan.

“Saya sangat mengapresiasi kajian hari ini, pembahasannya begitu menarik disandingkan dengan pemateri yang berkompeten di bidangnya. Beliau memberikan wawasan bagaimana seharusnya seorang muslim bersikap. Harapan saya, kajian seperti ini perlu diperbanyak dan ditingkatkan. Tidak hanya mengenai tentang kerohanian atau bidang yang sinkron dengan jurusan, tetapi juga mengenai bidang lain, misalnya seni atau teknologi,” ucapnya.

Penulis : Andi Annur Aisyah (Magang)

Editor : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami