Ikut Sayebina, Tim Debat UIN Alauddin Makassar Raih Juara Tiga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peraih Juara tiga Pada perlombaan Debat Nasional pada Sayembara Bidikmisi Nasional.

Washilah – Tepat Sembilan April lalu Tim debat UIN Alauddin Makassar Darti Dahlan bersama dengan dua rekan lainnya Sanniati Muddin dan Irwan berhasil meraih Juara tiga Pada Sayembara Bidikmisi Nasional (Sayebina) yang diadakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiknas) UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Kegiatan bertema “Peran Pemuda Dalam Menjaga Integritas Republik Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0″ ini dimeriahkan dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia, sabtu (17/04/2021).

Darti mengaku ia dan dua orang rekan lainnya tidak pernah merasa takut dan yakin bisa meraih juara jauh sebelum hari perlombaan hingga Hari Perlombaan tiba.

“Sampai hari H perlombaan bisa dibilang pikiran itu tidak pernah ada, karena sedari awal kami bertiga selalu saling meyakinkan bahwa kita bisa,” ujarnya

Tentunya ada banyak persiapan yang harus dipersipakan peserta sebelum Perlombaan dimulai, menurut Darti Persiapan yang paling utama dilakukan yaitu Kesehatan Fisik apalagi di dalam kondisi Pandemi seperti ini Daya Tahan Tubuh harus dijaga.

“Karena kegiatannya diadakan dalam kondisi pandemi. Kesehatan betul-betul harus dijaga. Karena meskipun dana ada tapi jika kondisi kesehatan tidak memungkinkan kami juga tetap tidak bisa berangkat. Selain itu kami juga beberapa kali bedah mosi baik tim maupun sendiri-sendiri dengan segala keterbatasan yang ada,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bentuk rasa syukurnya dan berbagi pesan kepada Mahasiswa lainnya, karena Ia dan rekan-rekan tim debat lainnya berhasil meraih juara pada perlombaan tersebut

“Saya merasa terharu. Terharu, Karena salah satu target kami bisa tercapai. Maudy Ayunda kurang lebih pernah bilang gini, impian besar itu di susun kecil-kecil biar gak berasa beratnya dan lebih cepat di gapainya. Semuanya lagi-lagi soal proses. Ibaratnya sekolah gak bisa tuh kita langsung S1 kalau gak ngelewatin SD, SMP, SMA, Saran aku, gagal coba lagi. Kalau masih aja gagal, coba periksa tujuan, lingkungan dan orang-orang yang ada di sekitar mu”. Tutupnya

Penulis : Dian Nafiyanti (Magang
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami