HMJ Kimia Bahas Peradaban Umat Pada Kajian Akbar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses berlangsungnya kajian akbar yang diadakan oleh HMJ Kimia melalui Zoom Cloud Meetings, Minggu (25/04/2021).

Washilah – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar mengadakan Kajian Akbar dengan mengusung tema “Ramadhan Sebagai Katalisator dalam Menyongsong Peradaban Umat”, Minggu (25/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui Aplikasi _Zoom Cloud Meetings_ yang dibuka oleh Ketua Prodi Jurusan Kimia Dr H Asri Saleh, serta menghadirkan Dosen Sekolah Tinggi Islam Bahasa Arab (STIBA) Makassar Muhammad Harsya Bachtiar sebagai pemateri.

Muhammad Harsya Bachtiar menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan tidak sekadar bulan ibadah tetapi juga menjadi katalisator dalam menyongsong peradaban.

“Bulan suci Ramadhan membuat peradaban manusia menjadi lebih baik dari zaman Jahiliyah menuju ke zaman yang penuh dengan cahaya. dimana peradaban adalah kemampuan manusia untuk membangun hubungan baik kepada tuhannya, juga kepada sesama manusia yang hidup bersama mereka, dan senantiasa membangun hubungan yang baik kepada lingkungan beserta yang ada didalamnya,” jelasnya.

Selain itu Ketua HMJ Kimia Muh Taufiq Ibrahim turut menyampaikan harapannya untuk tidak fokus pada kualitas ibadah tetapi juga pada kuantitas ibadah.

“Dengan datangnya bulan RaTerlihat proses berlangsungnya kajian akbar yang diadakan oleh HMJ Kimia melalui Zoom Cloud Meetings.madhan, semoga kita bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitas ibadah kepada Allah SWT. Dan semoga apa yang telah dijelaskan oleh pemateri dapat diterapkan dan bermanfaat dikehidupan kita,” harapnya

Penulis : Amalia Mahfira Ramadhani (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami