HMJ IP Bahas Pengantar Feminisme Melalui Kajian Keperempuanan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Terlihat proses berlangsungnya kajian pengantar feminisme yang diadakan oleh HMJ IP melalui Zoom meeting Clouds.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan (IP) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar Menggelar Kajian Keperempuanan dengan membahas “Pengantar Feminisme” Yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting Clouds, Jumat (16/04/2001).

Mengahdirkan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FAH, Suci Rahmayani R Hanapi sebagai pemantik dalam kajian tersebut.

Ketua Bidang Keperempuanan HMJ IP, Suci selaku penanggung jawab kegiatan ini, menjelaskan bahwa kajian ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Keperempuanan itu sendiri.

“Program kerja dari Bidang Keperempuanan
Merupakan Kajian perminggu, setiap hari Jum’at, diadakan secara online  karna berhubung pengurus di kampung semua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menegaskan kajian keperempuanan ini memiliki output tersendiri bagi jurusan ilmu perpustakaan.

“Berangkat dari maraknya kekerasan seksual menjadi output tersendiri bagi jurusan kami yaitu untuk memberantas hal hal yang berbau kekerasan seksual,”ungkapnya.

Selanjutnya, Moderator dalam Kajian tersebut, Mirna berharap dengan adanya kajian ini mampu mengubah mindset terkhususnya perempuan.

“Harapanku, semoga setelah kajian ini teman – teman bisa sadar pentingnya keadilan bagi kaum perempuan, bukan hanya teman-teman perempuan tapi untuk laki-laki khususnya,”tutupnya.

Penulis : Dhea Anggreny ( Magang) 

Editor : Agil asrifalgi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami