Gelar Rapat Pleno, Sema U Sahkan Program Kerja Dema U

Facebook
Twitter
WhatsApp
Steering komite (SC) memaparkan Proker Saat Sidang Pleno Pengesahan Program Kerja Dema U di Warkop Pustaka Kopi,Tamangapa, selasa (27/04/2021).

Washilah – Senat Mahasiswa Universitas (SemaU)  mengesahkan Program kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema U) melalui Sidang Pleno. Bertempat di Warkop Pustaka Kopi, Tamangapa, Selasa, (27/04/2021).

Kegiatan yang berlangsung secara offline, melibatkan Sema U, Dema U, serta perwakilan dari Setiap Sema Fakultas sejajaran di Lingkup UIN Alauddin Makassar.

Ketua panitia Syarwan Syam mengungkapkan bahwa esensi diadakannya sidang pleno ini disamping untuk mengesahkan program kerja Dema U, juga agar lembaga tertinggi kampus bisa saling bersinergi

“Dari sidang pleno ini, esensinya mengesahkan program kerja dari Dema U. Karena etisnya, Lembaga kampus itu harus saling bersinergi dimana Dema U sebagai lembaga eksekutif dan Sema U yang mengawasi kinerjanya,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Sema U Faidul Rahman mengatakan pentingnya pengoptimalan peran bersama sebagai badan Legislatif dan Eksekutif kampus.

“Jelas ini persoalan legalitas proker Dema U, juga untuk mengoptimalkan peran kita bersama sebagai badan Legislatif dan Eksekutif kampus,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan tiga pertimbangan penting dilaksanakannya sidang pleno ini.

“Tiga poin pertimbangan kami. Pertama, Proker yang berkaitan dengan peningkatan prestasi mahasiswa, entah di bidang akademik maupun non akademik, yang ke dua berkaitan dengan komunikasi dengan birokrasi guna mencapai kampus yang berintegritas, dan terakhir persoalan pengawalan kepentingan mahasiswa di kampus,” lanjut Faidul.

Faidul berharap, agar Kedua lembaga ini bisa saling bermitra dalam setiap kegiatan yang ada.

“Harapan kami kepada Dema U, semoga kita sebagai mitra, kedepannya kita tidak putus koordinasi, di mana kegiatan yang ada tetap berkordinasi kepada kami, tanpa mencoreng nama baik Universitas,” harapnya.

Penulis : Awaluddin (Magang) 

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami