Gelar Baksos, HMJ MHU Ingin Menghidupkan Kembali Suasana Ramadan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto Bersama HMJ Manajemen Haji dan Umrah dengan Masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadhan, di Masjid Jami, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggest er lar kegiatan Bakti Sosial yang bertajuk Safari Ramadhan, bertempat di Mesjid Jami, Dusun Teamate, Desa Pallantikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan tersebut Mengangkat tema “Revitalisasi semangat ramadhan demi terjalinnya silaturahmi melalui Safari Ramadan”.

Ketua Umum HMJ MHU, Andi Reski Wahyuni mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang yang dilakukan oleh HMJ MHU untuk menghidupkan semangat Ramadan serta menjalin silaturahmi.

“Karena Ramadan tahun lalu kan masih parahnya Covid 19 jadi semua orang melakukan kegiatan di rumah masing-masing, jadi tujuan kami adakan Safari Ramadhan karena ingin menghidupkan atau menggiatkan kembali semangat Ramadan demi terjalinnya silaturahmi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa bakti sosial ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga, serta mengaji bersama masyarakat di kawasan sekitar Masjid Jami.

“Baksos ini juga kami rangkaikan dengan buka puasa bersama sekalian isi acara di masjid seperti MC, ceramah, dan mengaji yang diisi oleh mahasiswa HMJ MHU dengan mengundang masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selain itu ketua panitia Muhammad Farhan Ash Shiddiq  dalam kegiatan ini berharap melalui kegiatan ini mudah-mudahan dapat mempererat kembali jalinan silaturahmi yang mungkin sempat pudar akibat pandemi kemarin.

“Kami berharap dapat menghidupkan kembali suasana Ramadan seperti tarwih di masjid, mengaji, mendengarkan, ceramah tarwih yang mana untuk memperkokoh dan memperkuat keimanan kepada Allah SWT dan berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat mempererat kembali jalinan silaturahmi yang mungkin sempat pudar akibat pandemi kemarin,” harapnya.

Penulis: Muhammad Arfah

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami