Empat Tahun Hadir, Prodi MHU Berhasil Raih Akreditasi B

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Program Studi (Prodi) Manajemen Haji dan Umroh (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Akreditasi Jurusan B Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) setelah empat tahun hadir, Rabu (14/04/2021)

Akreditasi B ditetapkan pada tanggal enam April 2021 Oleh BAN-PT setalah berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 312.

Ketua Jurusan (Kajur) MHU, Dr Andi Abdul Hamzah menuturkan bahwa setelah penantian empat tahun, dari tahun 2017 sampai 2021 MHU berhasil meraih Akreditasi B dengan Akreditasi sebelumnya C.

“Ini Akreditasi pertama Prodi MHU, dimana Sebelumnya saat Prodi baru dibuka tahun 2017, kami diberi nilai C dan hal ini tentunya menjadi pemicu untuk kedepannya lebih mengingkatkan kinerja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa semua perolehan Akreditasi ini adalah hasil Rahmat dan Karunia Allah SWT. dan hasil kerja keras dari seluruh team borang akreditasi Prodi MHU.

“Semuanya tak lepas dari Rahmat Allah Swt. Dan tentunya ini merupakan hasil kerja keras tiada henti team borang akreditasi prodi MHU, dan kedepannya akan membenahi MHU yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan (Wadek) I FDK, Dr. Irwan Misbach mengungkapkan langkah awal untuk pencapaian akreditasi selanjutnya adalah menememuhi sembilan kriteria.

“Untuk target berikutnya memang agak sulit karena borang akreditasi sudah menggunakan sembilan kriteria dimana output (lulusan) menjadi poin terbesar dalam mencapai unggul, dan tentunya ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk pencapaian akreditasi selanjutnya,” ucapnya.

Penulis : Tritia Kurniati (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami