Dua Mahasiswa Kesmas Raih Juara Sulselbar Creative Competition 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sumber : ISMKMI Daerah Sulselbar.

Washilah – Dua mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar Andi Abil Hasan Rivai dan Royyanintias meraih juara tiga pada ajang Sulselbar Creative Competition (SCC) 2021. Selasa, (30/3/2021).

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Daerah Sulawesi Selatan-Barat (Sulselbar) dengan tema Tanggap Stunting dimasa Pandemi Covid-19, pada tanggal 5-30 Maret 2021.

Karya essai yang diikut sertakan pada kompetisi tersebut mengangkat tema Optimalisasi Sosial Media dalam Pencegahan Sumber di Masa Pandemi, berhasil melalui tahapan seleksi hingga masuk pada tiga besar.

Selaku ketua tim, Andi Abil Hasan Rivai menyebut karya yang diikutkan kali ini terkait sosial media dan pencegahan stunting di masa pandemi Covid-19.

“Karya yang diikutkan kali ini berfokus pada pemanfaatan penggunaan sosial media yang membahas tentang upaya-upaya menekan angka stunting di masa seperti saat ini, pandemi Covid-19,” jelas mahasiswa semester enam itu.

Sementara itu, Royyanintias berterimakasih kepada semua yang telah mendoakan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan-dukungan yang telah diberikan selama ini. Karena sejatinya, untuk mencapai posisi ini tidaklah mudah, ada beberapa hal yang harus saya lewati dan jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya”, tutupnya.

 

Penulis : Hafifa Yahya (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami