Dema FUFP Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Penutupan Ushuluddin Fest

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan hadiah juara 3 lomba Essay, Selasa (27/04/2021).

Washilah – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Filsafat Dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar buka puasa bersama sekaligus penutupan kegiatan Ushuluddin Fest, Selasa (27/04/2021).

Kegitan kali ini bertajuk “Peran Perempuan dalam Mewujudkan Moderasi Beragama”, berlangsung di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar.

Adapun yang turut hadir beberapa perwakilan dari Lembaga-lembaga Intra dan Ekstra yang ada di FUFP.

Ketua Dema Muammar dalam sambutannya menjelaskan Ushuluddin Fest merupakan salah satu program kerja dari hasil kolaborasi 3 divisi di Dema FUFP yakni dari divisi Pengembagan Minat dan Bakat, divisi Pengembangan dan Penelitian, dan divisi keperempuanan.

“Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi dari 3 divisi yang ada di Dewan Eksekutif Mahasiswa yakni divisi pengembangan minat dan bakat, pengembangan dan penelitian, dan divisi keperempuanan”.

Lanjut, Ia juga mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperingati hari R.A Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin.

“Tentunya ini juga sebagai bentuk dalam memperingati hari Kartini,” ucapnya.

Ketua Panitia, Suriyani menjelaskan mengenai tema yang diangkat dan memaparkan ada rangkaian kompetisi yang diadakan dalam acara Ushuluddin Fest ini, seperti lomba MTQ, Essay, dan Fotografi.

“Ini sebenarnya rangkaian Acara untuk memperingati hari Kartini, dan ada 3 macam kompetisi yaitu Lomba MTQ, Essay, dan Fotografi,” Paparnya.

Penulis : Fahrul (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami