Prof Darussalam Tekankan Tiga Point Pada LK yang Telah Dilantik

Facebook
Twitter
WhatsApp
pelantikan pengurus baru Lembaga Kemahasiswaan (LK) oleh Wakil Rektor 3 UIN Alauddin Makassar Prof Dr Darussalam di gedung LT Rektorat UIN Alauddin Makassar. Selasa (02/03/2021)

Washilah – Wakil Rektor (WR) Tiga UIN Alauddin Makassar Prof Darussalam melantik pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) tingkat universitas UIN Alauddin Makassar Periode 2021 secara serentak, Selasa (02/03/2021).

Dalam pelantikan Serentak yang di laksanakan terbagi menjadi dua tempat, yaitu Dema-U dan Sema-U dilantik di Gedung lantai satu Rektorat UIN Alauddin Makassar, sedangkan seluruh pengurus jajaran UKM Dilantik di Kediaman Masing-masing.

WR Tiga UIN Alauddin Makassar Prof Dr Darussalam, dalam sambutanya menegaskan ada Tiga poin penting yang harus di realisasikan LK yang telah dilantik hari ini.

“Yang pertama ialah 13 UKM, ditambah Dema dan Sema segera buat proposal kegiatannya, dilengkapi dengan komposisi kepanitiaan dan RAB, yang kedua semua pengurus lembaga kemahasiswaan opsional kesekretariatan supaya menyampaikan kepada pengurus-pengurusnya bahwa pusat kegiatan mahasiswa itu akan direnovasi tahun ini insya Allah akan berjalan,” tegasnya.

Lebih lanjut Point ke tiga, ia berharap dipengurusan yang baru dilantik ini berdasarkan kesepakatan bidang kemahasiswaan dan biro melakukan pertemuan.

“melakukan pertemuan tiga bulan setahun entah itu secara virtual atau langsung yang jelas kita mengikuti aturan,” tutupnya.

Selain itu Isra Abdi Syamsu Selaku Ketua Dema Universitas menegaskan, akan mengawali dan mengkaji ketimpangan yang ada di UIN Alauddin Makassar.

“Jadi langkah awal dalam memulai kepengurusan kali ini dimulai dengan rapat kerja kemudian terkait langkah taktisnya itu bagaimana kami di Dema-U mengawal dan mengkaji data-data yang menimbulkan ketimpangan-ketimpangan yang ada UIN seperti kasus Rekategori UKT, kantin pace mace, dan lain-lain,” tandasnya.

Penulis : Dhea Anggreny (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami