WR III Harap Pengajuan Proposal Kegiatan Setiap LK Segera Diajukan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Prof Darussalam saat berikan sambutan di gedung Rektorat Lantai satu, Selasa (02/03/2021).

Washilah – Wakil Rektor III (WR III) Bidang Kemahasiswaan, Prof Darussalam dalam sabutanya pada saat pelantikan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) Tingkat Universitas. menekankan Pengajuan Proposal kegiatan setiap Lembaga segara diajukan. Selasa (02/03/2021).

Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) menganggarkan dana setiap UKM yaitu senilai 15 juta, dimana proses pencairan anggaran dilakukan secara berangsur sesuai kebutuhan setiap lembaga.

Saat Diwawancarai perihal Anggaran Lembaga Kemahasiswaan tingkat Universitas, WR III mengungkapkan agar setiap lembaga terkait dapat segera memasukkan Proposal Rancangan Anggaran Kegiatan Lembaga (RAKL) serta Rancangan Anggaran Biaya untuk pencairan dana.

“Makanya saya inginkan supaya semua UKM segera masukkan Proposal sesuai dengan RAKL 15 juta Setiap UKM, Jadi dia masukkan sejumlah itu meskipun penarikannya nanti itu sesuai dengan kebutuhan,” Himbaunya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan agar Semua Rincian anggaran dapat dideteksi dengan teliti sehingga tidak ada lagi anggaran yang tertelan.

“Misal yang terdekat Raker, dia butuh 3 juta dikasih masuk proposal, supaya 15 juta itu tidak lagi tertelan, cuman nanti diambilnya sesuai dengan kebutuhan, tidak boleh langsung narik langsung 15 Juta karena begitu,” imbuhnya.

Sementara itu, Tanggapan dari Pimpinan UKM Black Panther Andi Puji ayu lestari mengatakan bahwa Anggaran yang diberikan kepada lembaga itu masih terbilang jauh dari kata cukup namun patut disyukuri.

“Menurut saya Anggaran yang diberikan kepada lembaga sebesar 15 juta tersebut masih terbilang jauh dari kata cukup. Terlebih lagi proses pencairan dana yang baru bisa di proses ketika selesai berkegiatan. Namun, perlu diperhatikan pula bahwa dana yang diberikan tersebut patut disyukuri,” ungkapnya.

Penulis : Andi Arifai (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami