UIN Alauddin Kembali Kuliah Tatap Muka di Bulan September Mendatang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, selasa (23/03/2021).

Washilah – Setelah menjalani perkuliahan secara daring sejak Maret 2020 lalu , UIN Alauddin Makassar akan kembali membuka kuliah tatap muka di Bulan September mendatang 2021, yang menyatakan bahwa Perguruan tinggi dapat melaksanakan perkuliahan campuran atau hybrid learning, selasa (23/03/2021).

Diketahui bahwa UIN Alauddin Makassar menjadi salah satu perguruan tinggi yang akan melaksanakan perkuliahan campuran.

Wakil Rektor I bidang Pengembangan Akademik Lembaga, Prof Mardan menyampaikan bahwa semester ganjil akan dilaksanakan secara tatap muka.

“Rencananya UIN Alauddin nanti semester ganjil dimulai tatap muka, bukan September tahun ajaran baru,” ucap Guru Besar Ilmu Tafsir, Fakultas Adab dan Humaniora itu.

Lebih lanjut, Ia juga menambahkan bahwa perkuliahan akan dibagi menjadi tiga macam berdasarkan dengan 16 kali pertemuan setiap mata kuliah.

“Di samping ruang-ruang perkuliahan ditata untuk offline, pelaksanaannya itu terbagi tiga, adapun pembagiannya yakni delapan kali tatap muka, enam kali daring dan dua kali di lapangan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut,  Mahasiswa Jurusan Keperawatan Tarisya Reski Andriani mengaku setuju dengan apa yang direncanakan oleh kampus, Menurutnya perkuliahan tatap muka bisa dilakukan yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatannya.

“Sangat setuju ketika kampus akan dibuka kembali secara offline, yang penting harus menerapkan protokol kesehatan. Setiap fakultas harus mewajibkan memakai masker dan menyiapkan tempat cuci tangan agar tidak terjadi penyebaran virus cluster Kampus UIN,” pungkasnya.

Penulis : Nadia Hamrawati Hamzah (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami