Putri Nurbaiti Jadi Ketua Umum Perempuan Pertama HMBD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan hasil konsederan dari Steering Committe kepada Formatur Ketua terpilih Putri Nurbaiti, di Ruko Samata Residen, Minggu (28/2/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD) Menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke- VI bertempat di Ruko Samata Residen, Gowa. Sabtu (27/2021).

Kegiatan ini Berlangsung selama 2 hari terhitung dari Tanggal 27 hingga 28 Februari.
Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa Dewan Senior dan perwakilan Organda kecamatan dari Bima Dompu.

Putri Nurbaiti, Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam terpilih secara Aklamasi setelah mengalahkan lima orang calon Kandidat lainnya sebab tidak memenuhi kriteria bakal calon.

Dengan Raihan ini Putri Nurbaiti Resmi terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD).

Ketua umum terpilih menuturkan bahwa iya akan memperbaiki Hubungan silaturahmi sesama para kader dan pengurus yang belum Termaksimalkan dari kepengurusan sebelumnya.

“Yang ingin saya perbaiki yaitu, bisa membangun silaturahmi dengan sesama para kader-kader HMBD serta teman-teman pengurus,” Tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan Harapannya kedepan agar lembaga yang ia Nahkodai dapat lebih berkembang lagi.

“Harapan saya semoga bisa membangun lembaga Himpunan Mahasiswa Bima Dompu ini bisa berkembang lagi, serta bisa mempererat tali silaturahim dengan lembaga internal kampus. Serta bisa merangkul mahasiswa Bima Dompu yg ada di UIN Alaudddin Makassar,” Tegas putri saat dihubungi melalui ponsel.

Sementara itu, Eks Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bima Dompu Wiranto, Mengapresiasi keberanian dan semangat Formatur Terpilih karena melihat baru kali ini HMBD di Nahkodai oleh seorang Perempuan.

“Ini kali pertama HMBD di nahkodai oleh perempuan jadi sangat mengapresiasi keberanian dan semangatnya,” ungkapnya.

Lanjut, Mahasiswa asal Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima ini juga berharap semoga pada kepemimpinan sekarang ini HMDB kedepan dapat menciptakan Kader-Kader yang lebih Progresif.

“Harapan saya semoga terpilihnya Putri Nurbaiti sebagai nahkoda baru HMBD UINAM ini mampu menciptakan kader-kader akademis yang intelektual, solidaritas, religius,militan serta manjujung tinggi nilai persaudara,” Ujarnya dengan penuh Harap.

Penulis: Andi Arifai Rahadi (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami