Melihat Peluang Bisnis di Era Pandemi, HMJ Kimia Gelar Webinar Kewirausahaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
proses berlangsungnya webinar kewirausahaan secara virtual melaluj zoom meeting. Minggu, (28/03/2021)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar webinar kewirausahaan yang secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Minggu, (28/03/2021)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Kimia, Asri Shaleh dan diikuti oleh 133 peserta tersebut mengusung tema “Strategi Pengembangan dan Produk yang Kreatif dan Memiliki Daya Saing yang Tinggi Di Era New Normal”.

Ketua Panitia, Muhammad Rahul menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan ini sangat cocok dengan keadaan saat ini.

“Alasan kami mengangkat tema Strategi pengembangan dan produk kreatif dan memiliki daya saing tinggi di era new normal, kita berada dimasa pandemi sehingga mempengaruhi ekonomi, dimana kita berharap kepada pemuda-pemudi Indonesia dapat melihat peluang bisnis di era pandemi ini dengan membuka usaha atau bisnis,” jelasnya.

Ia juga mengatakan suatu produk yang dipasarkan memerlukan strategi yang kuat.

“Dalam usaha tersebut kita harus merencanakan atau menyusun strategi yang kuat agar suatu produk yang akan kita pasarkan memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing dengan produk-produk yang terkenal dan dapat bersaing diera new normal seperti saat ini,” akunya.

Lanjut, Ia mengatakan kegiatan ini berjalan tanpa kendala yang berarti, kecuali pada jaringan.

“Selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala yang sangat besar hanya saat berlangsung acara jaringan sedikit rusak, tapi kondisi jaringan cepat membaik jadi kami tidak memiliki kendala yang sangat besar,” lanjutnya

Ketua Umum HMJ Kimia, Muh. Taufiq Ibrahim memandang penting kegiatan ini.

“Harapan saya dilaksanakannya kegiatan tadi, semoga peserta yang mengikuti webinar kali ini bisa mengambil segala ilmu yang disampaikan oleh pemateri-pemateri dan bermanfaat untuk kedepannya,” harapnya.

 

Penulis : Nurfaedah (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami