Mapalasta Sultan Alauddin Gelar Pelantikan dan Raker

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Mahasiswa Pecinta Alam Sultan Alauddin ( Mapalasta ) Makassar menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Periode 2021-2022 di Baruga Anging Mammiri, Kota Makassar, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri  Kadispora Makkassar Achmad Hendra Hakamuddin, Dewan Kehormatan Mapalasta Makassar Syahrir Karim, juga turut hadir berbagai elemen Mahasiswa pecinta alam di Kota Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Ahmad Hendra Hakimuddin dalam sambutannya mengajak Mapalasta untuk menjadi agen pembangunan berbasis lingkungan.

“Kami mengajak Mapalasta untuk menjadi agen pembangunan di setiap kegiatan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Ia berharap Organisasi yang bergerak di bidang lingkungan itu, kedepannya mampu menjadi agen sosialisasi kepada masyarakat luas untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Ketua Umum Mapalasta Periode 2021-2022 Sardiman dalam sambutannya mengatakan sinergitas menjadi poin utama dalam keberhasilan kepengurusan nantinya.

“Mudah-mudahan kepengurusan nantinya mampu saling bersinergi dan berkontribusi, baik dengan pemerintah maupun sesama lembaga mahasiswa pecinta alam demi kegiatan pelestarian alam,” pesannya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan program kerja yang akan dicanangkan dalam Raker nantinya yakni mengadakan kegiatan bertaraf Nasional.

“Kami pengurus ingin mengadakan kegiatan-kegiatan tingkat nasional misalkan pada hari lingkungan hidup seperti seminar nasional,” katanya.

Penulis : Muhammad Wahyu (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami