KKN-DK Malino Lakukan Penanaman Pohon, Seklur : Semoga Jadi Contoh Baik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses penanaman pohon di Jalan Poros Lingkungan Karaengpuang Kelurahan Malino. Senin, (29/03/2021).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 lakukan penanaman pohon bersama pemerintah Kelurahan Malino, tepatnya di Jalan Poros Lingkungan Karaengpuang Kelurahan Malino. Senin, (29/03/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja (Proker) KKN-DK UIN Alauddin Makassar dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Kelurahan dan Ketua RT di Lingkungan Karaengpuang Kel. Malino.

Sekretaris Kelurahan (Seklur) Malino, Alimin, S.E sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada adek-adek KKN UIN Alauddin Makassar yang telah mengadakan kegiatan penanaman pohon di wilayah kami, semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Koordinator Kelurahan, Ahmad Aidil Fahri mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk untuk menjaga kelestarian Alam.

“Jadi kegiatan ini selain untuk menjaga kelestarian alam juga untuk menjaga keindahan Malino sebagai salah satu daerah wisata yang ada di Kabupaten Gowa, di mana pohon yang kami tanam adalah pohon Ketapang Cendana yang tentunya akan menambah keindahan sepanjang jalan poros Malino nantinya,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Yoyo itu.

Yoyo juga berharap kepada pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama merawat pohon yang telah ditanam.

“Harapan kami kepada pemerintah dan masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat serta melestarikan apa yang menjadi bagian terpenting dari kehidupan kita semua,” harapnya.

Penulis : Marsahanda Ansar (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami