Kabid PTKP HMI Komisariat FDK Mengecam Aksi Bom Bunuh Diri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Doc Pribadi.

Washilah – Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar mengecam aksi pengeboman di halaman Gereje Katedral yang terletak di Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/03/2021).

Sosok pria yang akrab disapa Takbir ini menyayangkan aksi keji tersebut lantaran dinilai merusak ketenangan hidup masyarakat sekitar, terlebih kejahatan dilakukan pada saat situasi negara yang masih belum normal akibat Pandemi Covid-19.

Tak hanya sampai disitu, tindakan pelaku yang mengatas namakan agama tertentu kemudian melakukan aksinya di tempat keagamaan juga sangat disayangkan.

“Saya mengecam segala tindakan yang mengatasnamakan agama. Karena kita hidup di Negara Indonesia dengan banyak keberagaman agama. Semestinya kita harus saling menghargai sesama umat beragama,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan tidak ada pembenaran serta toleransi bagi mereka yang melakukan tindakan hina seperti ini.

“Terlebih yang mereka lakukan ini mengancam nyawa orang banyak serta merugikan banyak orang,” jelasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tidak teradu domba dengan berbagai spekulasi-spekulasi yang tidak berdasar diluar sana yang berkembang dan di olah oleh pihak-pihak tertentu untuk mengadu domba masyarakat.

“Saya harap juga pihak kepolisian segera menuntaskan persoalan ini hingga ke akar-akarnya, kelompok pelaku yang saya yakini tidak bergerak sendiri ini agar diusut hingga tuntas,” tutupnya.

Penulis : Sri Resky Laura F 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami