Jurusan Ilmu Ekonomi Adakan Company Visit ke Rumah Kreatif BUMN Bank BRI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Perwakilan Mahasiswa Jurusan ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat kegiatam Company visit dirumah Kreatif BUMN Bank BRI, Selasa (02/03/2021).

Washilah – Dalam rangka pembelajaran terhadap mata kuliah Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) Mahasiswa Ilmu Ekonomi (IE) Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar melakukan Company Visit ke Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berlangsung di gedung rumah Kreatif BUMN Bank BRI, Jalan Sam Ratulangi, Selasa (02/03/2021).

Kunjungan ini dipandu oleh Ahmad Kafrawi selaku dosen mata kuliah UMKM dan didampingi oleh Pusat Pengembangan Karir CDC UIN Alauddin Makassar, Aulia Rahman selaku Director Development dan Sirajuddin selaku Internal Relation.

Company Visit diawali dengan melihat incubator hasil produksi UMKM binaan Bank BRI, dimana pada incubator tersebut mahasiswa dapat melihat produksi UMKM yang telah dipasarkan baik pada pasar domestik maupun internasional. Kemudian mahasiswa diarahkan ke Meeting Room.

Pada ruangan tersebut mahasiswa mendapatkan sambutan dan penjelasan presentasi mengenai topik penyaluran KUR dan Program Inovasi Pengembangan UMKM oleh Bank BRI’ yang disampaikan oleh Billy Johanes Lutam selaku BRI incubator Specialist di bank BRI Kantor Regional Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Billy Johanes Lutam menjelaskan produk-produk inovasi
yang dilakukan oleh Bank BRI dalam mengembangkan UMKM dan mendorong UMKM

“BRI incubator merupakan program yang berorientasi pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM didukung oleh program KUR yang diluncurkan Bank BRI, dengan adanya program inkubasi ini diharapkan pelaku UMKM dapat siap bersaing di kancah global dan jumlah pelaku UMKM dapat meningkat, terlebih lagi dengan adanya mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha setelah lulus,” ucapnya.

mahasiswa juga mendapatkan pemaparan materi oleh Executive Vice President Rumah Kreatif BUMN Makassar yang akrab disapa pak Toto. Beliau menjelaskan mengenai Program Kerja Sama (PKS) yang dapat dilakukan
antara Bank BRI dengan UIN Alauddin Makassar.

“Menurut saya, UIN Alauddin merupakan kampus yang tidak hanya memiliki sumber
daya manusia yang berkualitas secara pengetahuan tetapi berkualitas dari segi akhlak juga, maka sangat memungkinkan untuk melakukan kerja sama lebih lanjut lagi jika melihat potensi-potensi yang ada di UIN Alauddin Makassar,” tuturnya

Setelah mendengar pemaparan materi, mahasiswa diajak untuk memanfaatkan fitur Bank BRI yang dapat diakses secara online sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Penulis : A. Resky Satrio (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami