HMJ Keperwatan Sukses Lantik Badan Seni Otonom

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua HMJ Keperawatan UIN Alauddin, Nadia Hamrawati Hamzah saat melantik dua bidang Badan Semi Otonom (BSO), berlangsung di Warkop Mau.co Selasa (02/03/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar pelantikan Badan Seni Otonom (BSO) Sanggar Seni Rufaidah dan  Volunteer Nurse of Alauddin (VENA). Bertempat di Warkop Mau.co, selasa (02/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Program Studi Keperawatan, Senior Ikatan Alumni Keperawatan UIN Alauddin Makassar, Ketua umum dan pengurus HMJ Keperawatan, Dewan Pembina Sanggar (DPS), dan pengurus Sanggar Seni Rufaidah dan VENA yang dilantik.

Nur Azizah selaku ketua BSO Sanggar Seni Rufaidah menjelaskan bahwa bidang ini naungan dari HMJ keperawatan itu sendiri.

“Bisa dibilang sayap sayap HMJ Keperawatan, Sanggar Seni Rufaidah ini merupakan wadah bagi keluarga besar HMJ Keperawatan untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat atau potensi di bidang seni baik seni musik dan vokal, seni sastra, seni tari dan seni video dan fotografi,” tuturnya.

Tak ketinggalan Ketua BSO VENA Kahedirnur menegaskan bahwa VENA ini bergerak di bidang kemanusiaan.

“VENA bergerak di bidang kemanusiaan khususnya dalam hal kegawatdaruratan dan kebencanaan sebagai lembaga sayap himpunan VENA berkewajiban menjalankan program pada bidang tersebut guna kebaikan HMJ Keperawatan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan semoga dengan adanya bidang Sanggar Seni Rufaidah dan VENA ini mampu menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat.

“Semoga Vena dapat menjadi sebuah lembaga yang dapat menampung minat dan bakat anggota HMJ keperawatan khususnya di bidang kemanusiaan dan yang pastinya semoga sanggar seni rufaidah dan VENA dapat saling support guna menjadikan HMJ keperawatan lebih maju dari sebelumnya,” tutupnya.

Penulis : Dhea Anggreny (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami