HMJ Keperawatan Gelar Upgrading Secara Virtual

Facebook
Twitter
WhatsApp
proses berlangsungnya upgrading Materi Infentarisis dan Pengarsipan oleh Syamsul Rizal, S.Kep Melalu Zoom Meeting, sabtu (20/03/2021)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar mengadakan Upgrading yang dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Semangat dan Kesadaran Akan Hak dan Kewajiban di Himpunan Untuk HMJ Keperawatan Lebih Maju”, Sabtu (20/03/2021) .

Pada kegiatan tersebut menyajikan enam materi wajib yaitu: Inventarisis dan Pengarsipan, Kepemimpinan, Public Speaking, Manajemen organisasi, Problem Solving, dan yang terakhir Job Desk.

Ketua HMJ Keperawatan Nadia Hamrawati Hamzah mengatakan upgrading kali ini bertujuan untuk menunjang kinerja pengurus dalam melaksanakan program kerja (Proker).

“Upgrading ini untuk kembali memperkenalkan pengurus periode ini dengan dasar-dasar kepengurusan untuk menunjang kinerja dalam melaksanakan Proker,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga berharap kepada pengurus dapat memimpin dan mengarahkan dengan baik dalam melaksanakan tiap Proker.

“Seperti kalimat yang saya kutip dari salah satu pemateri, pemimpin itu bukan hanya orang yang mempunyai jabatan tetapi orang mampu mengarahkan, menggerakkan dan mempengaruhi, jadi saya berharap pengurus dapat memimpin dan mengarahkan dengan baik dalam melaksanakan tiap Proker,” lanjut Nadia.

Ketua Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Niar, saat diwawancarai mengenai upgrading menuturkan bahwa meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara online, hal tersebut tidak mengurangi antusias dari para pengurus.

“Meskipun masih terhalang oleh jarak sehingga tidak bisa berkumpul disatu ruangan untuk laksanakan upgrading ini. tetapi masih diberi kesempatan untuk laksanakan upgrading secara online, semoga tidak mengurangi semangat kami para pengurus untuk mengikuti dan sukseskan upgrading sampai selesai,” tuturnya.

Penulis : Hafifa Yahya (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami