HMJ HI Sharing Kepenulisan dan Publikasi Jurnal Melalui Seminar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Doc. Pribadi HMJ HI Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar.

Washilah – Sediakan wadah sharing informasi tentang pedoman dalam menulis dan mempublikasikan jurnal ilmiah, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar mengadakan seminar kepenulisan yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom, Sabtu (27/03/21).

Dalam seminar kali ini, HMJ HI menghadirkan Dosen Jurusan HI UIN Alauddin Makassar, Farahdiba Rahma Bactiar Ph.D dan Delegasi Pekan Ilmiah Nasional ke-32, M. Yusril Hardiansyah B. S.P sebagai pemateri.

Penanggung Jawab Kegiatan, Muhammad Ichwan menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Untuk itu kami membuat kegiatan ini agar dapat menjadi wadah bagi mahasiswa HI untuk bagaimana membahas, berdiskusi mengenai suatu permasalahan di dalam membuat jurnal ilmiah dengan pemateri yang handal dibidangnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa HI Nur Suciati Insani sangat tertarik dengan seminar tersebut.

“Tentunya sangat excited karena sebagai mahasiswa tidak asing lagi dengan tugas seperti jurnal ilmiah namun seringkali tidak memperhatikan pedoman penulisan yang ada sehingga seminar semacam ini sangat bagus untuk di ikuti, semoga kedepannya seminar dapat terbuka untuk umum,” ungkapnya.

 

Penulis: Amalia Mahfira Ramadhani (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami