Gelar Kuliah Tamu, Prodi SI Sasarkan Developer Pemula

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses pemaparan materi oleh Lead Developer - PT Solusi Kampus Indonesia Waskito Zamani secara online melalui aplikasi Zoom, Senin (29/03/2021).

Washilah – Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar adakan kuliah tamu secara online melalui aplikasi Zoom. Senin, (29/03/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Tips Mengelola Digital Resources Untuk Developer Pemula” dan dibuka langsung oleh Dekan FST, Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustami, M.Pd.

Dalam sambutannya Dekan FST mengharuskan seluruh civitas SI mempunyai sikap dan motivasi untuk menjadi seorang developer muda.

“Tentu saja seluruh civitas SI, mulai dari dosen sampai kemudian mahasiswa ini tentu harus selalu dibangun sikap atau motivasi menjadi seorang developer muda,” tegasnya.

Jumlah partisipan yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 106 orang, diantaranya terdiri dari para Dosen, Staff dan Mahasiswa Prodi SI.

Dalam kuliah tamu ini, Prodi SI menghadirkan narasumber dari salah satu senior Developer PT Gamatechno Indonesia, yakni Waskito Zamani yang juga merupakan Lead Developer pada PT Solusi Kampus Indonesia.

Waskito Zamani berharap kepada seluruh peserta agar dapat berkolaborasi dalam memanfaatkan fasilitas IT (Information Technology) yang ada saat ini.

“Dalam dunia IT sekarang, kita tidak bisa sendiri tentunya, dengan banyaknya fasilitas saat ini harapannya kita dapat berkolaborasi untuk menciptakan hal-hal baru dengan mudah,” harapnya.

Lebih Lanjut, ia mengatakan bahwa sebagai developer pemula harus juga didasari kemampuan manajemen yang baik.

“Untuk developer pemula, walaupun adik-adik mahasiswa ini bisa bekerja sendiri atau berkolaborasi, tentu juga harus didasari bagaimana manajemen to do atau task yang baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan SI, Faizal Akib, S.Kom., M.Kom menjelaskan bahwa kuliah tamu ini merupakan salah satu program rutin.

“Kuliah tamu merupakan salah satu program dari Prodi SI yang sifatnya rutin setiap bulan, insyallah, dan kita ini memang selalu mengacu kepada kebutuhan proses akademik di Prodi SI,” jelasnya.

 

Penulis : Muhammad Fauzan (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami