DES FORKEIS, Pembina : Ikuti Proses Dengan Sungguh Sungguh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dok. Pribadi pengurus FORKEIS, Senin (1/03/2021)

Washilah – Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) UIN Alauddin Makassar gelar Diklat Ekonomi Syariah (DES) yang ke-XI secara daring.

Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta yang dari beberapa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan. Yaitu, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Universitas Islam Makassar (UIM), dan Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMI). Selain itu ada juga peserta yang berasal dari Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina FORKEIS, Dr. Amiruddin K.,M.E.I. dan dihadiri oleh Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sulawesi Selatan dan Barat (SulSelBar) dan Maluku, Presidium Nasional FoSSEI serta para Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Dr. Amiruddin K.,M.E.I. menyarankan agar peserta mengikuti proses dengan sungguh sungguh.

“Alangkah baiknya jika para peserta mengikuti proses yang ada di FORKEIS dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa mengikuti jejak kesuksesan dari para senior yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik”, Ujarnya

Direktur Eksekutif FORKEIS, Nasrullah menuturkan bahwa FORKEIS merupakan wadah untuk menaggaungkan Ekonomi Syariah.

“FORKEIS ini merupakan wadah untuk adik-adik dalam menggaungkan ekonomi syariah, selain itu berproses di FORKEIS jika kita mencari Ilmu maka akan kita dapatkan, jika kita mencari relasi maka akan kita dapatkan, tapi jika kita mencari musuh maka tidak akan kita dapatkan”.ujarnya.

Adanya DES ini diharapkan bagi peserta untuk tidak hanya sekedar tahu tetapi juga bisa lebih mendalami terkait dengan ekonomi syariah.dan juga dapat konsisten untuk terus berproses sampai akhir.

 

Penulis : Dian Nafiyanti (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami