Bekali Kepengurusan, HMJ Kesmas Gelar Upgrading Secara Daring

Facebook
Twitter
WhatsApp
Doc. Pribadi HMJ Kesmas.

Washilah – Memulai langkah optimis kepengurusan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menggelar upgrading secara daring yang akan berlangsung selama dua hari kedepan melalui platform Zoom Meeting. Sabtu, (27/3/2021).

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Sistem Kerja Lembaga Yang Sinergi dan Harmoni” dan menghadirkan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FKIK Prof Mukhtar Lutfi, Ketua Senat Mahasiswa (Sema) FKIK Ade Fadly H Masse, serta hadir pula Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FKIK Muslimin M.

Ketua HMJ Kesmas, Andi Abil Hasan Rivai dalam sambutannya ia mengatakan upgrading ini dapat membekali jajaran pengurus dalam menjalankan peran dan fungsi selama jalannya kepengurusan.

“Kegiatan upgrading ini merupakan agenda rutin sebagai langkah awal dalam menjalani kepengurusan dan untuk membekali dengan materi-materi sesuai kebutuhan kepengurusan saat ini,”ucapnya.

Sementara itu Wakil Dekan III FKIK, Prof Mukhtar Lutfi menyampaikan keyakinannya ditubuh HMJ Kesehatan Masyarakat akan lebih mempererat ukhuwah islamiyyah begitu juga halnya di FKIK.

“Saya yakin khususnya di HMJ Kesehatan Masyarakat akan memperlihatkan solidaritas yang memupuk ukhuwah di dalam kepengurusan.  Disamping itu, kita jaga keharmonisan ini, keberlajutan keharmonisan yang selama ini sudah kita bangun begitupun FKIK secara umum,” ujarnya.

Ia juga berharap selepas kegiatan ini nantinya mampu menumbuhkan pemikiran positif untuk HMJ Kesehatan Masyarakat kedepannya.

“Saya yakin pula bahwa apa yang dilakukan pada upgrading ini akan menghasilkan pikiran-pikiran yang positif untuk keselamatan organisasi intra HMJ Kesehatan Masyarakat walaupun via daring,” tutupnya.

 

Penulis : Hafifah Yahya (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami