UKM LDK Al-Jami’ Gelar Ta’aruf Akbar Secara Virtual

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ Gelar Ta’aruf antar Sesama pengurus Lembaga dakwah Fakultas (LDF) Se-UIN Alauddin Makassar secara virtual melalui aplikasi Google Meet, Sabtu (20/02/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Perkenalan Bersama Merajut Ukhuwah Pada Masa Kepengurusan Baru Tahun 2021/2022”, ini bukan hanya dihadiri oleh jajaran pengurus inti dari LDK Al-Jami’ tapi juga jajaran pengurus LDF Se-UINAM juga turut serta. Mulai dari LDF Al-Uswah, LDF Ulil-Albaab, LDF Ar-Rahmah dan LDF Al-Ahkam.

Ketua dari LDF Ar-Rahmah Muhammad Imam Zulhaj Gazali selaku menuturkan bawa ia mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini guna membangun Ukhuwah antar sesama pengurus.

“Ta’aruf akbar ini bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain guna membangun ukhuwah dalam pengurus dan sesama aktivis dakwah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan acara perdana yang dilakukan secara online dan serentak.

“Baru kali ini, Ta’aruf akbar diselenggarakan secara online karena melihat kondisi pandemi. Kondisi ini juga turut andil dalam mengubah mekanisme pelaksanaan Ta’aruf akbar Tahun ini yaitu dilakukan secara serentak dan akbar oleh pengurus LDK Al-Jami’ dan LDF,” tuturnya kembali.

Sementara itu ketua Dewan Majelis Musyawarah (DMM) UKM LDK Al-Jami’ Abdul Wahid dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pengurus kedepannya bisa menciptakan program kerja yang inovatif dimasa pandemi.

“Ta’aruf akbar merupakan kegiatan yang cukup bagus sebagai ajang silaturahmi. Disini kita bisa saling mengenal satu sama lain sebagaimana sinergitas sesama pengurus dibangun dari komunikasi yang baik. Selain itu, pandemi seharusnya bukan dijadikan sebagai alasan program kerja tidak terlaksana, tapi buatlah inovasi dalam program kerja untuk menghadapi tantangan pandemi dalam satu periode kepengurusan” Pungkasnya.

Penulis : Nur Afni Aripin (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami