Taat Protokol Kesehatan, UKM RITMA Laksanakan Raker Via Luring

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat (RITMA) adakan Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan mulai tanggal 7-8 Februari 2021, berlangsung di SMA Muhammadiyah Sungguminasa, Jl. Bontotangnga, Paccinongang, Kec.Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini mengusung tema “Bersama Dalam Satu Komitmen Dalam Mewujudkan UKM RITMA yang berkualitas, Inovatif dan Dilandasi oleh Iman”.

Ketua Pantia Pelaksana, Yusrijal memaparkan bahwa tujuan mengambil tema tersebut untuk kedepannya dapat mewujudkan UKM RITMA yang berkualitas dan inovatif.

“Alasan kami mengangkat tema ini adalah satu arah gerakan yang terpatri dalam sebuah komitmen yang dirumuskan di Rapat Kerja nantinya, sehingga dapat mewujudkan goals UKM RITMA kedepannya yaitu UKM RITMA yang berkualitas dan Inovatif, tetap dilandasi oleh Iman, dalam artian, tetap dalam rana apa yang telah ditetapkan oleh syariat,” paparnya.

Lanjutnya Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah itu menjelaskan bahwa kegiatan ini memenuhi protokol kesehatan dan telah mendapatkan izin.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Raker ini persiapan yang sudah kami lakukan adalah tetap pada pemberlakuan protokol kesehatan, dan untuk izin berkegiatan sudah di urus oleh pihak sekolah yang memfasilitasi kami dalam mengadakan ini. Namun selain itu, yang paling penting kami persiapkan adalah kesadaran kami dalam melakukan acara ditengah pandemi agar tetap bisa sesuai dengan protokol kesehatan, ” ungkapnya.

Ketua Umum RITMA periode 2021, Muhammad Imran Nur mengungkapkan bahwa UKM RITMA siap menghadapi tantangan termasuk pandemi.

“Realisasi Raker UKM RITMA di tanggal 7 Februari mempertegas diri hari ini bahwa UKM RITMA merupakan salah satu UKM yang siap menghadapi tantangan di masa pandemi jilid dua terbukti dengan RITMA sebagai salah satu UKM yang tercepat mengadakan Raker,” tuturnya.

Lanjut mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam itu berharap bahwa Raker kali ini dapat mengembangkan UKM RITMA lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Semoga dengan diadakan Raker ini akselerasi-akselerasi dibidang riset terus bisa di gaungkan dan menjejaki belahan Bumi yang lain,” tuturnya.

Penulis: Tritia Kurniati (Magang)

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami