KSR PMI UIN Alauddin: Pandemi Tidak Jadi Pengahalang Dalam Berkegiatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama anggota dan pengurus UKK KSR PMI 107 UIN Alauddin Makassar, Minggu (28/02/2021).

Washilah – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korp Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 UIN Allauddin Makassar buka kegiatan upgrading dan rapat kerja (Raker), yang bertempat di Warkop Fira, Jl. Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Tema yang di angkat dalam kegiatan Raker Kali ini yaitu “New Normal dalam Revitalisasi Organisasi”, Minggu (28/02/2021).

Ketua umum Unit UKK KSR PMI Unit 107, Andi Rachmat Nugraha mengungkapkan alasan diangkatnya tema tersebut karena bersamaan dengan masa pandemi.

” Diliat dari tema¬† dimana sekarang-sekarang ini kita berorganisasi dimasa pandemi, di mana kegiatan-kegiatan yang kita lakukan itu terbatas, tapi lagi-lagi hal tersebut tidak menjadi sebuah penghalang, tapi bagaimna teman-teman di UKK bisa lebih berkreatifitas lagi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di masa new normal ini, ” ungkap Andi Rachmat Nugraha

Pembina Teknis UKK KSR PMI Unit 107, Suherman selaku pembuka kegiatan ini menjelaskan bahwa upgrading ada agar lebih banyak belajar dan penyusunan program kerja selama kepengurusan itu sangat penting.

” Upgrading dan Rapat Kerja adalah termasuk program yang sangat dibutuhkan sekali. Terutama ugrading, lebih banyak belajar. Penyusunan proker untuk satu tahun ke depan itu sangat luar biasa . Itu penting sekali,” jelasnya.

Lanjut, ia mengungkapkan harapannya semoga UKK KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar tetap eksis kedepannya.

“Saya berharap UKK Ini kedepan selalu eksis, selalu jalan terus. Saya bangga dengan berlanjutnya UKK KSR PMI Unit 107 hingga sekarang,” harapnya

Sedang, Ketua panitia, Siti Ratdiyanti Amriana juga mengungkapan harapannya terhadap anggota dan pengurus semoga kegiatan upgrading dan raker dapat membangun kembali organisasi yang lebih aktif dan tetap eksis.

“Harapan untuk anggota dan pengurus dari kegiatan ini, semoga ini menjadi bahan evaluasi dalam mengambil keputusan kedepan, demi membangun kembali organisasi yang lebih aktif dan tetap eksis di masa new normal ini,” tutupnya.

Penulis : Sugiya Selpi R (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami