Hipermata Komisariat UINAM Sukses Adakan Sosialisasi Hukum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembukaan kegiatan Sosialisasi Hukum yang diadakan Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) Komisariat UIN Alauddin Makassar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Minggu (28/02/2021)

Washilah – Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) Komisariat UIN Alauddin Makassar melakukan kegiatan Sosialisasi Hukum di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Minggu (28/02/2021).

Dalam kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu dari Badan Pertahanan Takalar, kalangan pemuda dan dari Pusat bantuan Hukum Peradi Kota makassar.

Selain itu, juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Takalar dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Takalar.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Se’re dengan harapan agar pemerintah mampu menyelesaikan kasus sengketa tanah yang ada di Kabupaten Takalar.

“Mudah-mudahan pemerintah mampu menyelesaikan kasus-kasus sengketa tanah yang ada di Kabupaten Takalar,” harapnya.

Ketua umum Hipermata Komisariat UIN Alauddin Makassar, Muh Radhi Al Hafidz mengungkapkan bahwa diadakannya sosialisasi hukum untuk meyadarkan paradigma masyarakat.

“Menyadarkan masyarakat tentang paradigma yang tertanam terhadap bantuan hukum”, ungkap mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) tersebut.

Lanjut, ia juga berharap sosialisasi ini mampu mengubah paradigma masyarakat mengenai hukum sekarang.

“Dan saya juga berpesan mudah-mudahan sosialisasi hukum ini mampu merubah paradigma masyarakat yang tertanam pada hari ini terhadap lembaga bantuan hukum,” tutupnya.

Penulis : Nurfaedah (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami