Ikut Lomba KVHS, Mahasiswi Kesmas Raih Juara Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Mahasiswi UIN Alauddin Makassar terus mengukir prestasi di berbagai bidang. Kali ini prestasi diraih oleh Khairidha Azis, Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Sabtu (24/10/2020).

Mahasiswi semester lima itu berhasil membuat dirinya keluar sebagai juara dua lomba da’i dalam Kompetisi Video Hari Santri Se-Nusantara (KVHS) yang dihelat secara virtual berlangsung sejak tanggal 7-22 Oktober.

Pondok Pesantren Daaru Mukminin Doping adalah salah satu dari lembaga yang membina santri dan mengadakan kompetisi video tingkat nasional sebagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Santri yang jatuh pada tanggal (22/10) kemarin.

Khairidha Azis atau yang akrab disapa Ridha mengungkapkan yang menjadi motivasinya untuk mengikut lomba tersebut, ia ingin memberikan yang terbaik untuk kampus UIN Alauddin melalui keikutsertaannya.

“Motivasiku untuk ikut lomba ini karena saya ingin menguji dan ingin mengetahui sampai dimana kemampuanku dan saya juga selalu ingin meharumkan nama UIN,” ucapnya.

Dia mengatakan hanya memerlukan waktu tiga hari untuk mempersiapkan mulai dari menghafal teks hinggal pengambilan video untuk diikutkan lomba.

“Persiapan lombaku hanya tiga hari mengahafal untuk take video,” katanya.

Selain itu, ia juga menceritakan proses penyeleksiannya yang begitu ketat mengingat jumlah pendaftar mencapai ratusan orang dari berbagai wilayah Indonesia. Walaupun begitu, ia mampu bersaing dan memperlihatkannya hingga tahap akhir dengan perolehan juara yang berhasil dicapainya.

“Yang mendaftar ada 500 peserta dan saya alhamdulillah salah satu yang lolos masuk ke 20 besar. Setelah itu, diseleksi lagi dengan like dan viewers nya alhamdulillah masuk ke tiga besar. Kemudian berlanjut menghapal sebanyak dua tema yang ditentukan oleh dewan juri dan Alhamdulillah dapat juara dua dengan penilaian juri seperti ini,” pungkasnya.

Penulis: Andi Abil Hasan Rivai (Magang) 

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami