Bergerak dalam New Normal, HMJ Perbankan Syariah Akan Gelar IB Charity

Facebook
Twitter
WhatsApp
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah akan menggelar kegiatan Islamic Banking Charity (IB Charity). Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kampung Binaan IKASA Jalan Hertasning Makassar, Rabu (16/9/2020).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) akan menggelar kegiatan Islamic Banking Charity (IB Charity), Rabu (16/9/2020).

IB Charity merupakan rangkaian kegiatan dari Islamic Banking Fair (IB Fair), yang bertujuan meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kondisi masyarakat yang saat ini sangat memprihatinkan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampung Binaan IKASA Jalan Hertasning Makassar pada tanggal 18-20 September 2020. IB Charity bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Peduli Sosial (IKASA) Regional Makassar dengan mengangkat tema “Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Nurani”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati milad Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar dengan mengangkat tema “5tronger Together”.

Adapun rangkaian kegiatannya terdiri atas edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengadaan pojok baca, gerakan literasi menabung, mengajar, bagi-bagi masker, dan juga berbagai lomba edukatif.

IB Charity dimaksudkan agar dapat secara langsung berbaur dengan masyarakat terkhusus anak-anak yang sedang dalam masa belajar.

Sekretaris Panitia, Suci Indah Sari berharap agar kegiatan IB Charity dapat meningkatkan silaturahmi dan dapat memberi manfaat terhadap masyarakat.

“Harapan saya dalam kegiatan ini adalah kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama, baik internal dan eksternal. Selain itu meningkatkan kreativitas gagasan, ide dan memberikan manfaat pengabdian terhadap warga sekitar. Selain itu harapan saya tentunya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kami selaku panitia kegiatan,” harapnya.

Penulis: Mutmainnah S. Sabrah
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami