Dema FDK Turun Langsung Berikan Donasi Untuk Korban Banjir Masamba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Pengurus Dema FDK yang turun langsung memberikan donasi, Senin (26/07/2020)

Washilah- Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Minggu, (26/07/2020).

Bantuan ini telah berjalan sejak 21 Juli 2020 hingga saat ini. Donasi yang disalurkan Dema FDK berupa pakaian, sembako, dan uang tunai.

Wakil Ketua I Dema FDK Takbir mengatakan kegiatan ini untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi di Masamba. 

“Kegiatan berdonasi ini kami adakan untuk meringankan beban masyarakat Masamba yang terkena dampak dari banjir bandang,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, demisioner Ketua Umum Dema FDK periode 2019 Muhammad Nur Ardiansya merasa bangga terhadap para pengurus dema FDK.

“Saya selaku demisioner pengurus Dema FDK sangat mengapresiasi dan bangga terhadap para pengurus Dema FDK yang sekarang ini atas inisiatif mereka untuk langsung memberikan bantuan dilokasi terjadinya bencana, melihat keadaan masyarakat yang terdampak bencana  banjir di Luwu Utara sangat memerlukan uluran tangan dari kita semua, apalagi memang menjadi kewajiban sebagai seorang mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah dan Komunikasi Tangguh Eka B. A. Ilham mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pengurus Dema FDK.

“Pengiriman bantuan untuk korban bencana ini merupkan bentuk kepedulian pengurus Dema FDK terhadap Masyarakat Masamba yang terdampak banjir karena memang gerakan kemanusiaan tidak membutuhkan identitas,  agama, warna, dapil, atau presidenmu siapa, Ini soal apakah kita manusia atau bukan. Saya secara pribadi berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi saudara kita di Masamba dan dapat sedikit membantu saudara kita yang tertimpa musibah serta bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu Wata’ala,” jelasnya.

 

Penulis: Ulfa Rizkia Apriliyani

Editor: Nurul Wahda Marang

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami