Jalur UMPTKIN dan UMM Masih Terbuka, Berikut Jadwal Serta Linknya

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Selain jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SPAN-PTKIN. Saat ini UIN Alauddin Makassar masih memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru melalui Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) dan Ujian Masuk Mandiri (UMM).

UMPTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Sedang UMM adalah jalur penerimaan mandiri UIN Alauddin Makassar.

Akibat Pandemi Covid-19, pendaftaran keduanya mengalami penundaan hingga beberapa waktu. Berikut jadwal pendaftaran beserta link pendaftaran kedua jalur tersebut.

Pendaftaran UMPTKIN tersebut 1 Mei hingga 30 Juni 2020 mendatang melalui https://www.um-ptkin.ac.id/ serta pembayaran di Bank BNI, kemudian peserta mencetak Kartu Ujian pada tanggal 1 hingga 9 Juli 2020. Ujian dilaksakanakan 15 hingga 22 Juli 2020 via Seleksi Sistem Eektronik dan akan diumumkan pada 28 Juli 2020.

Adapun Pendaftaran UMM tersebut dimulai 8 Juni 2020 kemarin hingga 20 Juli 2020 melalui website resmi Sistem Informasi Admisi UIN Alauddin (SIADIN) UMM https://siadin.uin-alauddin.ac.id/umm/ , serta melakukan pembayaran di Bank BNI dan mencetak kartu ujian. Seleksi akan diadakan pada 1 hingga 8 Agustus 2020 mendatang. Pengumuman hasil seleksi pada tanggal 15 Agustus 2020.

Penulis : Isna Mulyani Rasya

Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami