Pendaftaran Calon Sema dan Dema FDK Telah Dibuka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Ketua Lembaga Penyelenggara Pemilihan (LPP) Tri Rahmat Fajar saat mencatat pengambilan formulir calon Sema dan Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Kamis (2/1/2020).

Washilah – Pendaftaran calon Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) telah dibuka, formulir bisa di ambil di Lembaga Penyelenggaraan Pemilihan (LPP) atau di sekret Dema FDK. Kamis (2/1/2020).

Pendaftaran ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 2 Januari hingga 3 januari 2020 pada pukul 08.00 sampai dengan 16.30 WITA.

Menurut Ketua LPP FDK, Tri Rahmat Fajar mengungkapkan syarat pendaftaran Sema dan Dema harus sesuai dengan juknis yang dikeluarkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar.

“Untuk syarat pendaftaran Sema dan Dema tidak lari dari juknis yang dikeluarkan oleh Rektor seperti IPK 3.5, semester V hingga VII dan persyaratan- persyaratan lainnya tentang akademik, seperti surat berkelakuan baik dan loyalitas terhadap fakultas ini adalah yang paling urgen,” jelasnya saat ditemui, Kamis (2/1/2020).

Tri menambahkan ada juga persyaratan khusus terkait hal ini.

“Untuk persyaratan khusus pernah menjadi pengurus organisasi intra dibuktikan dengan SK dan rekomendasi dari ketua jurusan atau sekertaris jurusan,” tambahnya.

Selain itu Sekertaris LPP FDK, Muh Ikhsan Basir menjelaskan ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi untuk pendaftaran Sema dan Dema.

“Beberapa administrasi yg harus dilengkapi diantaranya adalah surat rekomendasi jurusan, surat berkelakuan baik, sertifikat LKM Dema untuk calon ketua dan lain-lain,” tutupnya saat ditemui, Kamis (2/1/2020).

Penulis: Irmayanti (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami