21 Anggota Baru UKM LIMA Resmi Dikukuhkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
21 anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar yang telah dikukuhkan, bertempat di Rumah Adat Sanrobone, Takalar. Sabtu (25/1/2020).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar melaksanakan Musyawarah Anggota (Musa) yang dirangkaikan dengan pengukuhan 21 anggota baru. Berlangsung di Rumah Adat Sanrobone, Takalar. Sabtu (25/1/2020).

Ada beberapa tahap yang harus dilalui sebelum dikukuhkan. Pertama, harus mengikuti In House Training Jurnalistik (IHTJ) yang dilaksanakan selama 9 bulan. Kedua, harus ikut andil dalam segala kegiatan keredaksian, misalnya diskusi, pembuatan tabloid, dan membantu kegiatan kelembagaan.

Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM, Anisa Rahma menjelaskan proses yang harus dilalui hingga dapat dikukuhkan.

“Setelah mengikuti IHTJ mereka terlebih dahulu mendaftar magang ke bidang kaderisasi dan pengembangan SDM, di situlah mereka resmi menjadi anggota muda. Setelah itu proses pemagangan selama 9 bulan yang di dalamnya meliputi kajian-kajian dan ada target yang harus tercapai. Setelah itu mereka dikukuhkan,” jelasnya

Sementara itu, Pimpinan Umum UKM LIMA Muhammad Fahrul Iras mengungkapkan jika ini adalah awal untuk proses kedepannya.

“Ini baru awal untuk kalian, kedepannya kalian akan mengembang amanah yang sangat luar bisa, terus belajar dan tetap semangat,” ungkapnya.

Salah satu anggota muda yang telah dikukuhkan, Aulya Febrianti mengatakan proses untuk sampai ke tahap ini bukanlah hal yang mudah.

“Sebelum dikukuhkan saya merasakan skeptis karena magang selama 9 bulan bukan hal yang mudah dengan memperbanyak karya sebanyak-banyaknya, setelah dikukuhkan saya benar-benar tidak menyangka bahwa saya bisa melewati proses di UKM LIMA dan sudah menjadi bagian dari keluarga kecilnya,” tuturnya.

Penulis: Dwinta Novelia Basri

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami